KURMA AJWA

KURMA ALFATIH 99 (Kurma Ajwa)



Video khasiat dan keutamaan Kurma Ajwa




Kami menjual Kurma Ajwa asli (KURMA ALFATIH 99) yang di import dari Madinah dengan kualitas Premium Super berukuran sedang (Grade A). Biasa juga disebut kurma Nabi atau kurma Ajwah, buah manis ini menjadi kesukaan banyak kaum muslimin karena direkomendasikan langsung oleh Rasulullah melalui beberapa haditsnya yaitu :  


>> “Barangsiapa mengkonsumsi 7 butir kurma Ajwah di pagi hari, maka di hari itu Dia tidak akan terkena racun maupun sihir”. 

(HR Bukhari dan Muslim)


>> "Kurma ‘Ajwa itu berasal dari Surga, ia adalah obat dari racun". 
(HR. Ibnu Majah dengan sanad yang shahih)


>> "Rumah yang tidak ada tamr (kurma kering) di dalamnya, seperti rumah yang tidak ada makanan di dalamnya" 
(HR. Ibnu Majah, No. 3328)


>> “Berilah makan buah kurma kepada isteri-isteri kamu yang sedang HAMIL, karena sekiranya wanita hamil itu memakan buah kurma, niscaya anak yang akan lahir kelak akan menjadi anak yang Penyabar, Bersopan santun serta Cerdas. Sesungguhnya makanan Siti Maryam takkala melahirkan Nabi Isa a.s adalah buah kurma” 
(H.R. Bukhari)










Harga Kurma Ajwa Madinah (per 500 gr)
  • Beli eceran / satuan    :  Rp. 150.000 
  • Beli 2 kotak                 :  Rp. 290.000 
  • Beli 3 kotak                 :  Rp. 430.000 
  • Beli 4 kotak                 :  Rp. 580.000 
  • Beli 5 kotak                 :  Rp. 730.000 

*) FREE ONGKIR....wilayah Jabodetabek
*) FREE BONUS.... Air Zam Zam 80 ml

Awas Kurma Ajwa Palsu...!!

Biasanya pedagang nakal yang menjual kurma ajwa palsu mengoplos kurma Ajwa dengan Kurma lulu yang sama-sama berwarna hitam / gelap, dan berukuran cenderung kecil. Kurma lulu yang jauh lebih murah dari kurma Nabi dimanfaatkan pemasok atau penjual kurma untuk mengambil untung yang sangat banyak dari selisih harga. Kurma Ajwa memiliki ciri khas yang berbeda dari kurma lulu, yaitu dengan nampaknya guratan garis pada kurma ajwa, dan rasa kurma ajwa yang tidak terlalu manis karena sedikit mengandung gula. Selain itu, untuk pasar Indonesia, kurma Ajwa asli dijual secara eceran di atas Rp. 300.000 per Kg untuk ukuran sedang, dan ada yang mencapai Rp. 500.000 per Kg untuk ukuran jumbo.


Mengenal Kurma Ajwa

Kurma adalah sejenis tumbuhan palem (palma) atau dalam bahasa latinnya lebih dikenal dengan phonex dactylifer yang berbuah dan boleh dimakan, baik dalam keadaan masak maupun masih mentah. Berdasarkan penelitian para ilmuwan, kurma kaya dengan protein, serat gula, vitamin A dan C serta mineral seperti zat besi, kalsium, sodium dan potasium. Kandungan protein didalam kurma sebesar 1.8 – 2.0 persen, serat sebanyak 2.0 – 4.0 persen dan gula sebesar 50 – 70 persen glukosa.

Dengan kandungan gula seperti itu, kurma mampu memberi tambahan tenaga bagi orang yang berbuka puasa hingga ia akan merasa segar dan bertenaga uuntuk beribadah tanpa rasa letih ataupun mengantuk. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Badan Kesahatan Dunia (WHO), zat gula yang ada di dalam kurma itu berbeda dengan gula pada buah-buahan lain seperti gula tebu atau gula pasir yang biasa mengandung sukrosa dimana zat itu langsung diserap kedalam tubuh. Hal ini membuat gula itu harus dipecahkan terlebih dahulu oleh enzim sebelum berubah menjadi glukosa. Sebaliknya, kurma tidak menbutuhkan proses demikian.

Sementara potasium didalam kurma berguna untuk mengatasi masalah stress, sembelit dan lemah otot. Tidak hanya itu, berkat zat besi dan kalsium yang ada pada kurma, orang akan terhindar dari penyakit yang beresiko tinggi seperti penyakit jantung dan kencing manis. Bila kurma ajwa dimakan oleh anak-anak, maka kurma dapat memberi khasiat untuk mencerdaskan otak mereka.

Kurma Ajwa merupakan salah satu jenis kurma yang memiliki tekstur daging kering dan lembut. Rasa tidak terlalu manis atau tidak membuat eneg. Bentuknya cenderung bulat, daging tebal dan berwarna hitam atau lebih gelap dari jenis tamr (kurma kering) lainnya. Untuk ukuran yang tersedia di pasaran, ada yang menjual ukuran sedang (seperti yang kami jual di halaman ini) dan ada yang agak besar.

Bagi penduduk Madinah, tamr / buah kurma kering, semacam Ajwa ini termasuk makanan pokok karena kecocokan dengan kondisi tubuh dingin para penduduk di daerah panas atau hangat selain itu pula pohonnya tumbuh subur di daerah Aliyah. Kurma Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassalam ini pula yang sering diburu orang tua yang ingin mentahnik langit-langit rongga mulut bayinya yang baru lahir dengan cara melumatkannya ke dalam mulut si anak, karena ini termasuk sunnah. Tak jarang Kurma Ajwa untuk ibu hamil dipercaya ber khasiat sebagai penambah nutrisi darah dan pembuluh darah serta kesehatan janin karena mengandung zat besi, kalsium dan potassium.


Untuk info & pemesanan kurma ajwa, silakan hubungi :











Tidak ada komentar:

Posting Komentar